Thursday, September 15, 2011

Benfica Imbangi Manchester United

Ryan Giggs menandai musim ke-18 di Liga Champions dengan sebuah gol yang membuat Manchester United memaksakan hasil imbang 1-1 di markas Benfica, Rabu (14/9) malam.

United menurunkan tujuh pemain saat kali terakhir tampil di ajang ini, yaitu di final melawan Barcelona musim lalu, plus kiper debutan, Anders Lindegaard. Juara Liga Primer Inggris itu mendapat perlawanan sengit dari Benfica yang berani tampil menyerang setiap memperoleh kesempatan.

Aksi Nicolas Gaitan membuka terjadinya gol pembuka keunggulan bagi tuan rumah. Setelah peluangnya sempat digagalkan Lindegaard, Gaitan bertindak sebagai pemberi assist dengan melepaskan umpan jauh kepada Oscar Cardozo. Striker jangkung Paraguay ini mengontrol bola dengan dada, melewati kawalan Jonny Evans, dan melepaskan tembakan menyilang yang tak mampu dicegah Lindegaard.

United berupaya bangkit. Tiga menit sebelum turun minum, kedudukan menjadi sama kuat melalui tembakan pertama Giggs ke arah gawang. Umpan Antonio Valencia diterima dan dengan mantap pemain veteran berusia 37 tahun dan 289 hari itu melepaskan tembakan keras yang bersarang di pojok kiri gawang Artur Moraes.

Benfica menggiatkan serangan di babak kedua guna mencari kemenangan. Setelah upaya Pablo Aimar menemui kegagalan, pelatih Jorge Jesus menarik keluar Ruben Amorim dan memasukkan striker Nolito pada menit ke-56. Kehadiran eks striker Barcelona itu langsung merepotkan barisan pertahanan United.

Sejumlah peluang diraih Nolito, tetapi yang terbaik ketika dari jarak dekat tendangannya malah menyasar ke luar lapangan. Tidak boleh dilupakan pula aksi penyelamatan yang berulang kali dilakukan Lindegaard juga menjadi andil keberhasilan United memperoleh satu poin pada laga perdana Liga Champions musim ini.

0 comments:

Post a Comment